Selamat siang KLIPers,

Tim TTM datang kembali untuk membawa berita tentang ajang menulis tercinta kita, Tema Tantangan Menulis.


Tema Tantangan Menulis minggu lalu adalah Dia, Pahlawanku.




Istilah ‘pahlawan’ identik dengan nama-nama yang besar, yang sudah berjasa menghentikan perang atau mengubah keadaan dunia menjadi lebih baik. 


Padahal di dalam kehidupan sehari-hari, di dalam lingkaran hidup kita yang lebih kecil, sosok pahlawan bisa jadi adalah siapa saja yang sudah menginspirasi diri kita supaya bisa menjadi lebih baik lagi. Pahlawan itu bisa jadi adalah ayah atau ibu kita yang perjuangannya langsung kita lihat sendiri dan gaung pekerjaannya terpatri di dalam hati.


Atau mungkin anak kita yang masih kecil lah yang membuat kita terus melangkah ketika rasanya seluruh dunia berteriak menyuruh kita untuk menyerah dan berhenti. Dan masih banyak lagi, orang-orang yang memberikan alasan bagi kita untuk terus berjalan. Dan terkadang, orang itu, si pahlawan itu, adalah diri kita sendiri.


TTM bertema Pahlawan ini telah diikuti teman-teman yang berbagi berbagai cerita yang sangat menyentuh hati. Pahlawan bagi teman kita kak Rijo Tobing adalah mamanya sendiri. Melalui pendidikan sang ibu yang adalah seorang dosen, kak Rijo Tobing belajar bukan hanya kemampuan akademis, tetapi juga belajar keberanian untuk terus belajar dan berkarya.


Yuk kita baca selengkapnya cerita kak Rijo di dalam Tulisan Terpilih minggu ini dengan judul Mama adalah Guru Terbaik dan Pahlawanku. Jangan lewatkan juga cerita teman-teman yang lain di bawah ini!


Tulisan Terpilih:

Rijo Tobing

Mama Adalah Guru Terbaik dan Pahlawanku

https://rijotobing.wordpress.com/2021/11/09/mama-adalah-guru-terbaik-dan-pahlawanku


Tulisan peserta lainnya:

  1. Hernawatiningsih Wawak

Bapakku Pahlawan Pendidikan (dalam Hidupku)

https://docs.google.com/document/d/1QQqpgTLZHuyMXfR6n0OIgmrVK5V9wQLGz8CM-wUp04A/edit


  1. Ernawati

Pahlawanku

https://docs.google.com/document/d/1J1v887DkTnnq-2ft8-aKkObkdDnGwa9R/edit


  1. Rein Hudasediyani

Bayi Tanpa Namaku 

https://docs.google.com/document/d/1IwF2I8_H1nA97s6WQT_2_E1Qektdjx0yqpfPHGSbM9U/edit


  1. Irene Cynthia

Pendeta J. Petrus Purba, Hidup untuk Memuliakan Tuhan

https://randomfootnote.wordpress.com/2021/11/14/pendeta-j-petrus-purba-hidup-untuk-memuliakan-tuhan/



Puji Syukur kepada Tuhan untuk semua orang yang menjadi Pahlawan dalam hidup kita. Mari terus semangat untuk melakukan yang terbaik, menjadi inspirasi dan melayani orang-orang di sekitar kita. 


Mari menjadi pahlawan bagi sesama, sebagai bakti kita di dalam melanjutkan karya mereka yang sudah lebih dahulu memberikan hidupnya untuk kemajuan banyak orang.


Tim TTM: Irene Cynthia