Halo, KLIPers dan Sahabat KLIP.

Kata orang Februari adalah bulannya cinta. Tapi jauh dari euforia warna pink, cokelat dan bunga, KLIP ingin mengajak para perempuan untuk mengekspresikan cinta pada diri sendiri.

Kenapa? Karena sebagai seorang perempuan, istri, dan ibu, juga sebagai makhluk sosial, perempuan seringkali melupakan bahwa dirinya sendiri butuh dirawat. Terlalu sibuk mencintai dan mendedikasikan diri untuk hidup orang lain, kadang membuat lalai untuk mentafakuri diri sendiri.

Padahal, untuk memberikan cinta pada orang-orang tersayang, kita harus memenuhi tangki cinta diri sendiri dulu. Jika kebutuhan cinta kita terpenuhi, niscaya akan mampu menyalurkan cinta berkali lipat pada orang lain.

Maka, mari mencintai diri sendiri terlebih dahulu dengan bahagia. Menyadari keberadaan diri ini sepenuhnya dengan menerima kekurangan dan kelebihan diri. Hidupmu berharga, ladies…rayakanlah dengan rasa syukur.

Tema Tantangan Menulis kedua di bulan Februari yang bertema “Self Love”, diikuti oleh 43 tulisan yang penuh cinta.

kelas literasi ibu profesional

Ada keceriaan, ada keseruan, dan ada keharuan dari setiap tulisan yang disampaikan. Ada perenungan kembali tentang makna self-love, ada bucket list yang ingin dilakukan untuk membahagiakan diri, ada juga kisah-kisah menarik tentang bagaimana berjuang untuk mencintai diri.

Menuliskan suatu hal yang menyenangkan memang membuat bahagia. Habit-habit yang sudah teman-teman tuliskan sebagai bentuk self-love jadi inspirasi untuk yang lain. Terima kasih banyak sudah memberikan insight yang begitu beragam.

Tulisan Terpilih Mingguan 

Tulisan Pilihan Mingguan kali ini jatuh kepada tulisan Eva Ariyani Muhadi yang berjudul: 

Lovely Eva


Tidak perlu tulisan fancy untuk menyampaikan rasa syukur Mbak Eva atas dirinya dengan semua yang dilaluinya. 13 tahun menderita epilepsi tentu bukan hal yang mudah dijalani. Mbak Eva bisa saja menggugat hidupnya, tetapi beliau memilih untuk mencintai dirinya dengan hikmah. Syukurlah, Mbak Eva berhasil melihat rencana Tuhan yang lebih indah untuk dirinya.

Orang bijak berkata, "Untuk mencintai siapa dirimu, kamu tidak bisa membenci pengalaman yang membentukmu."

Terima kasih, Mbak Eva.

Tulisan Peserta Lain

Selamat juga untuk 9 teman-teman yang sudah berpartisipasi:

1. Storia Dellavita 

Self Love di Kala Biduran

2. Kiki Maya Wulandari 

Mencintai Diri Sendiri

3. Rosyida Baiduri 

I Love Me, Myself

4. Tengku Chairun Mamnun

Self Love

5. Rian Andini 

Self Love untuk Ibu Rumah Tangga

6. Agie Botianovi 

Me Time untuk Ibu

7. Echa Adista

Be Happy Love Yourself

8. Maftuha 

Self Love adalah Caraku untuk Tetap Waras

9. Satwika Heniono 

Selfless is Good, but Selfish is Necessary Too 

Terima kasih, dan jangan lupa mencintai diri sendiri :) 

Salam, 
Tim Ketua Kelas KLIP