KLIPers dan Sahabat KLIP, 
Ada banyak cerita ketika kita menyebut kata "hidangan". Baik yang merujuk pada hidangan di meja makan yang kita konsumsi, maupun hidangan batin yang berupa kepuasan mata atau jiwa. 

hidang » hi.dang.an
n sesuatu yang dihidangkan (makanan, minuman, dan sebagainya)

Begitu pula KLIP ingin mengusung "hidangan" sebagai Tema Tantangan Menulis pada periode 4-8 April 2022. Diangkatnya tema ini berkaitan dengan momen bulan Ramadan yang tengah dijalani Sahabat muslimah KLIP. 

tema tantangan menulis KLIP

Menulis soal hidangan pastilah seru, karena aneka ragam resep bertebaran seperti menu berbuka simpel untuk anak kost, hidangan bernutrisi yang tak bakal ditolak si kecil, hingga --meskipun masih jauh -- tulisan tentang hidangan spesial lebaran pun sudah ada!

Ada dua tulisan yang mengulas kenangan tentang sebuah hidangan spesial, satu fiksi, satunya nonfiksi. Membaca tulisan seperti itu rasanya hangat dan menyentuh. Tapi hidangan yang ditulis oleh fans mengenai idolanya juga tidak kalah fun untuk dibaca. 

Satu tulisan unik lagi hadir tentang hidangan daging kerbau yang bisa jadi pengetahuan untuk para pembaca. Tulisan-tulisan yang hadir dalam setiap TTM KLIP memang selalu istimewa! 

Tulisan Terpilih Mingguan 


Ucapkan selamat untuk Satwika Heniono, yang karyanya berhasil jadi Tulisan Terpilih Mingguan kali ini. 


Anyaman ketupat yang mengingatkan pada kenangan bersama keluarga menghasilkan tulisan yang tulus dari hati. Hangat dan menyenangkan! 

Tulisan Peserta Lainnya 


Selamat juga untuk tulisan teman-teman yang berhasil jadi pilihan juri di bawah ini: 

1. Rosyida Baiduri 

Hidangan Terbaik 

2. Roshinta Dewi Ariyani 

Hidangan 

3. Esa 

Hidangan dari Hati 

4. Rijo Tobing 

Menjajaki Hidangan dari Daging Kerbau 

Terima kasih atas partisipasinya dalam TTM kali ini, sampai jumpa lagi di TTM berikutnya! 

Salam Hangat, 
Tim Ketua Kelas