Tema Tantangan Menulis kuartal pertama ditutup dengan pilihan tema "merantau". Cocok dengan suasana jelang Idulfitri tahun ini, KLIP ingin mengajak sahabat KLIP dan KLIPers utamanya yang sedang jauh dari rumah, untuk menuliskan rasa dan harapannya di rantau.

Juga untuk sahabat yang pernah merasakan hidup di perantauan, pekan ini adalah waktu yang tepat untuk menceritakan pengalamannya.

Sesi penutupnya seru, bukan?

Ada 12 dari 14 partisipan yang mengikuti tantangan kali ini. Beberapa di antaranya sedang merantau jauh, sebagian lagi sudah kembali ke kampung halaman.

Seru sekali membaca semua tulisan yang disetorkan. Setiap pengalaman hidup tentu mengandung hikmah, semoga kita jadi manusia yang senantiasa belajar darinya.

Tulisan Terpilih Mingguan

Sesi ini menjadi hadiah penutup buat Ruth Ninajanty dengan tulisannya yang berjudul

Merantau: Kalau Memang Ingin Pergi, Apakah Ada Niat untuk Kembali?


Yeay, selamat yaaa. Tulisannya ringan yang menggelitik tapi ngena di hati.

Tulisan Peserta Lainnya

Selamat juga buat teman-teman partisipan kandidat yang sudah memeriahkan TTM kali ini.

1. Irene Cynthia

To The Point Sahaja

2. Imawati Annisa

8 Kota Tinggal yang Paling Berkesan

Semuanya kereenn, tepuk tangan dulu buat para perantau. Kangen kampung halaman, bingung budaya, dan tantangan lainnya selama merantau pastilah jadi pekerjaan penaklukan bagi para perantau.

Bravo, kalian semua.

Jangan lupa, bulan depan sehabis libur Idulfitri, TTM akan hadir kembali dengan warna baru sekaligus tantangan yang lebih segar dengan jumlah minimal setoran 400 kata.

Jelang paruh kedua maraton menulis, tetap semangat yuukkk!!


Salam Hangat, 
Tim Ketua Kelas