Selamat datang kembali, Sahabat KLIP dan KLIPers! 

Selamat datang kembali ke aktivitas rutin harian setelah liburan panjang. Semoga rehat Hari Raya kemarin berhasil me-recharge kembali energi dan terjalinnya tali silaturahmi yang lebih erat. 

Di pekan pertama Tema Tantangan Menulis catur wulan kedua, KLIP membawa topik "waktu" sebagai pemantik teman-teman kembali menulis. Kenapa waktu? Karena dia merupakan misteri, sesuatu yang terus bergerak maju dan tak akan pernah kembali walau sedetik pun.

Kita hidup berpacu dengan waktu. Hanya ada 24 jam sehari yang diserahkan pada manusia untuk digunakan. Di tangan manusialah, waktu bisa bermata dua. Jika manusianya bijak, maka ia akan merasa cukup dengan 24 jam yang diberikan. Sebaliknya, sering kali waktu melenakan yang membuat 24 terasa cepat berlalu tanpa makna. 

Oleh karena itu, KLIP mengajak teman-teman untuk berpikir soal waktu dan menuangkannya ke dalam tulisan pekan ini. Karena sudah memasuki catur wulan kedua, maka kriteria Tulisan Terpilih Mingguan juga ikut menyesuaikan dengan jumlah minimal kata untuk setoran, yakni 400 kata. 

Naik 100 kata tentu tidak akan terasa sulit bagi KLIPers dan Sahabat KLIP yang sudah terlatih konsistensi menulisnya sampai sejauh ini. Kita hampir sampai di pertengahan tahun dan teman-teman sudah bisa mengukur pencapaian menulis masing-masing. 

Sudahkah konsisten minimal 10 tulisan per bulan?
Sudahkah tulisannya makin baik dari hari ke hari? 
Sudah adakah rasa nagih ketika tidak menulis? 

Jawabannya catat untuk evaluasi diri, ya. Tetap semangat untuk siapa saja yang masih ingin berjalan bersama ke garis finish. Konsistensi memang tidak mudah, tapi bisa dilakukan. 

Tulisan Terpilih Mingguan 

Dari 10 tulisan yang dapat dikurasi, KLIP memilih tulisan Novalia AR sebagai tulisan terpilih minggu ini, dengan judul 

Saat Terakhir 
https://catatanova.blogspot.com/2022/05/saat-terakhir.html

Ada banyak kisah hikmah dalam tulisan ini yang membuatnya unik dan sayang untuk dilewatkan. Membacanya seperti memutar kembali setiap episode dalam waktu kehidupan. Good job, Nova!   

Tulisan Peserta Lainnya 

Selamat juga untuk dua tulisan di bawah ini yang masuk sebagai kandidat pilihan: 

1. Rijo Tobing 


2. Riris Novi

Lifestyle Creep 

Sampai jumpa lagi di pengumuman TTM mendatang, dan tetaplah menulis walau sebaris. 


Salam Hangat
Tim Ketua Kelas KLIP